Tim Paskibra SMK WD Turen

11 Siswa SMK Widya Dharma Siap Bertugas Sebagai Paskibraka Pada Upacara Kemerdekaan RI ke-73

Turen. Total sebanyak 11 siswa dari SMK Widya Dharma Turen telah usai mengikuti pengukuhan pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) yang dilaksanakan dua hari berturut-turut yakni hari Rabu 15 Agustus 2018 Paskibraka tingkat Kabupaten Malang yang bertempat di Pendopo Kabupaten Malang, Kepanjen dan pada hari Kamis 16 Agustus 2018 Paskibra tingkat Kecamatan Turen yang bertempat di Pendopo Kecamatan Turen, Malang.

Tentunya menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi siswa-siswi yang bisa ambil bagian menjadi anggota Paskibraka karena ini juga merupakan tugas Negara. Seperti gagasan yang pernah terlintas oleh ajudan Presiden Soekarno, Mayor M. Husein Mutahar, yang ditunjuk untuk mempersiapkan Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 1946 di halaman Istana Presiden Gedung Agung Yogyakarta. Mutahar pun berpikir bahwa sebaiknya pengibaran bendera pusaka dilakukan oleh para pemuda dari seluruh penjuru Tanah Air karena mereka adalah generasi penerus perjuangan bangsa.

Pasukan Pengibar Bendera SMK WD Turen
Pasukan Pengibar Bendera SMK WD Turen

Adapun utusan dari SMK Widya Dharma Turen untuk Paskibraka tingkat Kabupaten Malang adalah Afila Safa Hisbulloh (XI AK 1), sedangkan untuk utusan di tingkat Kecamatan Turen adalah Putri Dewi Febriyanti (X OTKP 3), Mei Ditha Dwi Cahyani (X OTKP 3), Elisa Melinda Veronica (X AK 1), Inggit Sukowati (X AK 2), Jihan Nur Amanda (X AK 2), Lukman Hakim (X AK 2), Herdian Maulana. S. (X TKJ 2), Melynda Olivia (X TKJ 3), Nur Dwi Handoko (X TKJ 3), M. Fahrizal Bob (XI OTKP 3).

Sebagai generasi penerus perjuangan bangsa, tentu siswa-siswi yang menjadi Paskibraka, terutama utusan dari SMK Widya Dharma Turen akan melaksanakan tugas Negara dengan sebaik mungkin dan siap untuk menorehkan sejarah menjadi Paskibraka yang kompak dan disiplin pada pelaksanaan Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 esok.

Selamat melaksanakan tugas Negara tim Paskibra SMK Widya Dharma Turen, kalian pasti bisa.

Karena kita SMK Widya Dharma Turen. Cerdas – Disiplin – Religius !