Produk IoT SMK Widya Dharma

ALAVES adalah karya inovasi kreatif dari pelajar SMK Widya Dharma Turen Kompetensi Keahlian Teknik Komputer dan Jaringan berupa produk Automatic Smart Technology menggunakan sensor yang dikendalikan dengan Arduiono UNO. ALAVES sendiri diambil dari kalimat All Automated Versatile System yang artinya “Semua Sistem Serba Otomatis”.

Penciptaan brand ini lebih diarahkan kepada siswa yang ingin belajar tentang teknologi dan pengembangan potensi. Tujuan dari brand ini salah satunya adalah untuk mempermudah segala aktifitas manusia sehari-hari.

Lalu bagaimana sih caranya untuk membuat produk ini? ALAVES sendiri merupakan produk IOT (Internet Of Things) yang dirancang menggunakan perangkat Arduino Uno yang diprogram untuk menjalankan produk.

Lalu untuk apa sih produk ini diciptakan? ALAVES diharapkan dapat mengubah setiap permasalahan menjadi sesuatu yang bermanfaat bagi kehidupan saat ini dan untuk  mengubah ungkapan yang mengatakan bahwa masyarakat menjadi individualis karena teknologi, namun ALAVES akan mengubah pendapat itu menjadi teknologi adalah pemersatu kehidupan masyarakat. Dengan begitu kehidupan akan menjadi lebih menyenangkan dan terasa berbeda meskipun jaman semakin modern.