Berbagi Pengalaman Luar Biasa Saya Saat Mengikuti Lomba Robot Technowars 5

Minggu, 10 Desember 2017 – saya (Isa – XI TKJ 2) dan teman-teman mengikuti lomba Robotic Line Follower Microcontroller (Onggi, Riki, Irvan, Dodi, dan Aziz). Lomba yang saya ikuti bertajuk TECHNOWARS 5 tersebut diadakan di Universitas Kanjuruhan Malang(UNIKAMA).

Seminggu kita melakukan persiapan ditemani pak davis dan mas khamid tentang cara men setting robot untuk bisa mengikuti garis degan baik dan benar,bukan berorientasi pada kecepatan tapi bagaimana robot kita stabil pada lintasan. Kesulitan saya dalam proses menyetting robot adalah bagaimana menyesuaikan robot pada lintasan seperti ketajaman saat berbelok,pembacaan lintasan dll.

Kami berangakat bersama pembimbing  kami yaitu pak Davis Nur iqbal dan Mas Nur khamid. Setibanya disana dari 40 tim yang mengikuti lomba , hanya kami yang berasal dari SMK/sederajat dan sisanya dari perguruan tinggi, dan yang lebih membanggakan lagi kami bisa sampai masuk ke babak 8 besar .kurang lebih 9 jam kami lalui hingga mencapai 8 besar.

Sungguh pengalaman yang menegangkan,menyenangkan, dan pasti bermanfaat pada kita dan SMK Widya Dharma Turen. Semoga sedikit cerita saya ini bisa menginspirasi teman-teman untuk terus berprestasi dan berkarya.