BKK SMK Widya Dharma Turen Goes To Malaysia

Di tahun 2018 ini BKK SMK Widya Dharma Turen kembali membuat gebrakan dengan menjalin kerjasama dengan PT Sukses Mandiri Utama (PT SMU) yang merupakan PPTKIS khusus penempatan tenaga kerja di berbagai perusahaan elektronik di Malaysia.

PT SMU sendiri adalah perusahaan resmi yang bergerak dalam penyaluran tenaga kerja Indonesia yang memiliki banyak mitra kerja di Malaysia seperti Western Digital SDN BHD di Selangor, CANON OPTO di Selangor, Panasonic SDN BHD di Johor, SONY Electronic di Selangor, Playwood di Malaysia Timur dan masih banyak lagi.

Persyaratan umum untuk dapat bergabung dengan rekruitmen PT SMU ini adalah khusus wanita berusia 18 – 28 tahun , lulusan SMU sederajat, tinggi badan minimal 148 cm, berat badan maksimal 65 kg dan melengkapi berkas-berkas, serta kelengkapan formulir-formulir yang bisa didapatkan di BKK SMK Widya Dharma Turen.

Berbagai fasilitas yang akan didapat oleh tenaga kerja adalah seperti transportasi gratis pulang pergi untuk 1 x penerbangan dari Indonesia ke Malaysia, hostel atau asrama, klinik 24 jam, aktifitas bulanan yang berkaitan dengan keagamaan, kesehatan dll, serta tidak ada potongan gaji.

Sosialisasi untuk siswa kelas XII sudah dilaksanakan di SMK Widya Dharma Turen pada 28 Pebruari 2018. Selama kurang lebih 3 jam siswa kelas XII mendapat penjelasan mendalam dari Bp. Rudi Sinaga yang merupakan perwakilan dari PT Sukses Mandiri Utama yang ada di Malang, yang dilanjutkan dengan tanya jawab.

Beberapa siswi yang berminat bisa langsung mengisi personal bio data yang disediakan. Rekrutmen sendiri direncanakan akan dilakukan sendiri oleh HRD PT Jabil Malaysia dan dilaksanakan pada bulan April  2018.

Semoga kerjasama baru ini bisa menjadi alternative bagi siswi dan alumni SMK Widya Dharma Turen dalam mendapatkan pekerjaan.

Written by : BKK SMK Widya Dharma Turen