Creative Team SMK Widya Dharma Turen adalah Komunitas Kreatif SMK WD yang berkecimpung dalam bidang Kostum Carnival. Hal ini di awali dengan ide dari Kepala SMK WD yaitu Bpk Wiwit Agustiono, S.T yang berkeinginan memiliki kostum carnival besar yang merupakan hasil karya siswa-siswi SMK WD sendiri, oleh karena keinginan tsb lah kemudian menghantarkan beliau bertemu dengan Dosen Tata Busana Univesitas Negeri Malang yaitu Bpk Agus Sunandar, S.Pd., M.Sn. Yang mana beliau (P. Agus Sunandar, S.Pd., M.Sn) sudah melanglang buana di fashion kostum carnival nusantara bahkan luar negeri.

Dari pertemuan itu lah akhirnya dijalin kerja sama antara SMK WD dg Fakultas Teknik UM dalam rangka Workshop Pembuatan Kostum Carnival  tahun 2016, dimana pesertanya adalah perwakilan masing-masing kelas (X, XI, XII) beserta guru seni budaya dan karyawan (yg memiliki bakat), hasil Workshop selama 3 kali pertemuan langsung menghasilkan 4 kostum carnival yang megah, mewah n spektakuler. 4 Kostum tersebut langsung di undang pada pembukaan LKS tingkat Nasional yang berlangsung di Universitas Negeri Malang tahun 2016 untuk menyambut dan mengiringi Menteri Pendidikan yaitu Bpk Anis Baswedan (bersanding dengan kostum carnival milik UM)

Setelah Workshop pertama dengan UM maka dilanjutkan Lomba pembuatan Kostum Carnival antar kelas (X, XI, XII) pada acara Classmeeting semester ganjil tahun pelajaran 2015/2016 dengan masing-masing kelas memperoleh dana subsidi dari Sekolah. Maka bertambah 10 kostum, total menjadi 14 kostum carnival yang dimiliki SMK WD.

 

 

Konstum Karnaval SMK WD
Konstum Karnaval SMK WD
Konstum Karnaval SMK WD
Konstum Karnaval SMK WD

Pada acara karnaval desa Talok Agustus 2016, SMK WD mengeluarkan semua kostum yang dimiliki… pada even tersebut, penonton bebas berfoto dg para artis kostum. Wal hasil semua foto baik dari kalangan Intern sekolah maupun umum, meng upload di medsos yang akhirnya melahirkan keberkahan yaitu berupa banyak tawaran sewa yang berdatangan dari berbagai pihak baik dari dalam wilayah Malang maupun luar kota, maka inilah cikal bakal terbentuknya “Crative Team SMK WD Turen”

Adapun hal-hal yang ada pada Creative Team SMK WD antara lain:

  1. Mengadakan pelatihan pembuatan kostum carnival bagi siswa tk berikutnya yang belum memperoleh pelatihan.
  2. Menumbuh kembang kan jiwa seni dan kewirausahaan pada siswa SMK WD.
  3. Membuka persewaan kostum Carnival , yang berminat bisa langsung datang ke kampus SMK WD Turen atau lewat Contac Person: Eny Sumariyati 082332975165, 089622582384.
  4. Mempersiapkan dan mengikuti even maupun lomba kostum carnival.

Selain terdiri team inti dalam pembuatan kostum carnival, creative team memiliki bidang yang sangat membantu dalam menampilkan kostum-kostum tersebut yaitu team Rias SMK WD, bertugas untuk me make over para artis pemakai kostum baik dengan rias cantik maupun painting.

Visi Creative Team SMK WD adalah: “Berkarya, berkreatif, berimajinatif, n berwirausaha to kejayaan SMK Widya Dharma Turen”.