Wisuda SMK WD Turen 2017/2018

Gemerlap Bertabur Prestasi Pada Wisuda SMK Widya Dharma Turen 2017/2018

Panggung megah wisuda SMK Widya Dharma Turen tahun pelajaran 2017/2018 diawali dengan pra acara dari grup extra kurikuler karawitan dan penampilan beberapa siswa yang menyumbangkan suara merdunya.

Tepat pukul 08.00 prosesi masuknya wisudawan diawali dengan kehadiran Bpk Kepala Sekolah beserta dewan guru, staf dan karyawan SMK Widya Dharma dilanjutkan dengan bergabungnya kelas XII TKJ, kelas XII Akuntansi Cipta Jasa Tama Accounting and Tax Class Program, Kelas Xii Akuntansi regular, kelas XII APk 1 dan kelas XII APk 2.

Tari Bapang SMK WD Turen
Tari Bapang SMK WD Turen

Penyambutan untuk seluruh wisudawan dan para hadirin  adalah persembahan tari topeng Bapang Jayasentika yang ditarikan oleh 11 orang siswa dari kelas X dan kelas XI di bawah bimbingan Ibu Neni dan Ibu Wiwin. Tarian ini menggambarkan perjalanan tokoh bernama Bapang Jayasentika dari kadipaten Banjar Patoman yang akan menghadap Prabu Klana Sewandana.

Qori SMK WD Turen
Qori SMK WD Turen

Acara dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al qur’an yang dilantunkan oleh 4 qori dan seorang sari tilawah dari kelas X dan XI yang tergabung dalam extra BDI di bawah bimbingan Ustad M. Irfan, S.Pd.I.

Setelah menyanyikan lagu Indonesia Raya acara dilanjutkan dengan penyampaian laporan pelaksanaan wisuda dari Bpk. M. Yasin selaku ketua panitia wisuda tahun pelajaran 2017/2018.

Saatnya acara inti yaitu rangkaian prosesi pelantikan wisudawan dan wisudawati dari masing-masing kelas, pembacaan ikrar wisudawan yang dipandu oleh wisudawan Jonata Veri Anggara dari program keahlian akuntansi dan wisudawati Masfufah Surya Dewi dari program keahlian Adm. Perkantoran, dan dilanjutkan dengan menyanyikan Mars Widya Dharma oleh seluruh wisudawan dan wisudawati.

Wiwit Agustiono,ST (Kepala Sekolah SMK WD Turen)
Wiwit Agustiono,ST (Kepala Sekolah SMK WD Turen)

Acara berlanjut dengan sambutan dari Kepala SMK Widya Dharma. Dalam sambutannya Bpk. Wiwit Agustiono, ST menyampaikan banyaknya prestasi baik akademis dan non akademis yang diraih oleh wisudawan selama mereka bersekolah di SMK WD, disamping itu beliau juga menyampaikan kerjasama BKK dan Humas dengan perusahaan-perusahaan yang  siap merekrut wisudawan dan alumni dan banyaknya wisudawan yang sudah terekrut kerja sebelum wisuda. Beliau juga menekankan setelah menjadi alumni nanti untuk tetap menjalin komunikasi dengan sekolah, jangan ragu untuk merepoti sekolah, merepoti BKK agar segera bekerja.

Siswa Berprestasi Wisuda 2018
Siswa Berprestasi Wisuda 2018

Menyambung sambutan dari Kepala SMK adalah penyerahan piagam penghargaan kepada siswa berprestasi yang disampaikan oleh Ibu Titik Nuriyati, S.Pd , wakil kepala sekolah urusan kurikulum. Daftar siswa terbaik dari masing-masing jurusan disampaikan sbb:

Dari program keahlian TKJ

  1. Vebby Krisdianto
  2. Ramadhon Ady Prasetyo
  3. Rizky Shodikin

Dari program keahian Akuntansi

  1. Jonata Veri Anggara
  2. Evi Fidiasari
  3. Fitria hidayatul Nisa

Dari program keahlian Administrasi Perkantoran

  1. Masfufah Surya Dewi
  2. Danilia Anggraheni
  3. Erma Fitri Rahayu

Prestasi-prestasi lain yang disampaikan adalah juara 3 LKS Akuntansi kab. Malang oleh Evi Fidiasari, juara 2 olimpiade perpajakan se Malang Raya oleh Evi Fidiasari, juara harapan 2 LKS TKJ oleh Abdul Ghofur, juara lomba karate oleh Fauzaitur Rohmah dari proli Akuntansi, juara 2 kompetisi sepak bola wanita dan masih banyak lagi.

Untuk nilai terbaik UN disampaikan sbb:

Nilai tertinggi bahasa Indonesia oleh Erma Fitri Rahayu

Nilai tertinggi bahasa inggris oleh Jonata Veri Anggara

Nilai tertinggi matematika dengan nilai 100 diraih oleh 3 orang wisudawan dari proli akuntansi yaitu Jonata Veri Anggara, Evi Fidiasari dan Fitria Hidayatul Nisa dan seorang wisudawan dari proli adm. Perkantoran oleh Danilia Anggraheni.

Untuk kompetensi keahlian terbaik dari program keahlian akuntansi Evi Fidiasari, dari program keahlian Adm Perkantoran Danilia Anggraheni dan dari TKJ Abdul Ghofur.

Selingan pertama adalah persembahan extra kurikuler tari Bajidor Kahot oleh 6 orang siswi kelas X. Tarian ini berasal dari tanah Karawang dengan gerakan-gerakan yang terlihat dinamis, energik, dan anggun.

Sambutan Wakil Wisudawan SMK WD Turen
Sambutan Wakil Wisudawan SMK WD Turen

Sambutan wakil wisudawan disampaikan oleh mantan ketua OSIS yaitu Risma Agustin dan sambutan dari yayasan yang berisi banyak doa dan harapan disampaikan oleh Bpk. Soemarno, ketua yayasan pendidikan Widya Dharma, sedangkan sambutan wakil wisudawan disampaikan oleh Bpk Suyadi ayahana Danilia dari kelas XII Apk 1.

Selingan lagu keroncong jembatan merah  oleh 2 orang siswi kelas XI yang di medley dengan lagu Banyu Langit oleh Vicri dari kelas XI Apk 3.

Jaran Goyang Ibu Guru SMK WD Turen
Jaran Goyang Ibu Guru SMK WD Turen

Dan penampilan spesial sebagai penutup sebelum dibacakannya doa oleh Bpk Khoirul Warisin adalah ibu-ibu guru dan karyawan yang  menampilkan paduan suara versi jaran goyang yang liriknya sudah diganti dengan pesan-pesan dan doa untuk wisudawan dan wisudawati.

Keseluruhan acara wisuda  ini dipandu oleh 2 MC hits SMK Widya Dharma Turen, yakni Ibu Dewi Andriyani, S.Pd dan Bpk. Sahrul Azis, S.Pd

Sampai jumpa di acara wisuda 2019 dengan kejutan dan taburan prestasi yang lebih banyak dan lebih memukau!

Ditulis oleh : Dewi Andriyani, S.Pd