Sumpah Pemuda SMK Widya Dharma

SMK Widya Dharma Jadikan Momentum Hari Pahlawan Untuk Lebih Semangat Berprestasi

Setiap kali memperingati Hari Pahlawan, SMK Widya Dharma Turen selalu meksanakan Upacara Bendera untuk mengenang hari pahlawan. Pembina dalam upacara bendera (10/11/2017) adalah Bapak Kepala Sekolah (Wiwit Agustiono, ST). Upacara ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian sekolah terhadap jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan bangsa ini.

Upacara hari pahlawan dimulai dengan menyiapkan pasukan yang terdiri dari kelas X hingga kelas XII. Dilanjutkan dengan pengibaran Bender sang Merah Putih diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya. Nampak dalam upacara hari pahlawan ini seluruh siswa SMK Widya Dharma Turen terlihat khusuk.

Selain menjadi kegiatan untuk mengenang jasa para pahlawan, Upacara hari pahlawan ini juga dapat dijadikan momentum untuk lebih semangat dalam berjuang melawan kebodohan, kemiskinan, ketidak adilan dan keterbelakangan. Generasi muda seperti siswa SMK Widya Dharma harus lebih gigih lagi belajar, gotong royong dan bekerja keras untuk meraih kejayaan hari ini dan masa yang akan datang.

Semoga dengan dilaksanakan Upacara Hari Pahlawan ini dapat meningkatkan rasa syukur dalam setiap siswa SMK Widya Dharma karena mereka saat ini tinggal menikmati apa yang sudah diperjuangkan oleh para pahlawan. Selain bersyukur, sebagai pelajar alangkah bijaknya jika kita juga dapat mengambil semangat kepahlawanan untuk lebih bersemangat lagi dalam berprestasi.