Industrial Class Ikatan Dinas Siap Mengantarkan Siswa SMK Widya Dharma Turen Menjadi Calon Karyawan yang Terlatih dan Siap Bekerja

Sebagai sekolah menengah kejuruan yang komitmen dengan usaha untuk selalu dekat dengan dunia industri dan juga penyaluran siswa ke dunia kerja, SMK Widya Dharma Turen membuat inovasi baru dengan membuka kelas industri yang bekerjasama dengan Indonesia Life Institute, sebuah lembaga pelatihan dan pengembangan SDM di bawah naungan PT Kemilau Cahaya Inspirasi.

Kelas industri ini bernama Industrial Class Kelas Intensive, dengan jaminan ikatan dinas kepada para siswa yang mengikutinya. Kelas ini terbuka untuk semua siswa kelas XII SMK Widya Dharma Turen dari berbagai jurusan. Kelas ini bertujuan membentuk dan melatih siswa untuk siap bekerja di perusahaan terutama yang nantinya akan mengontrak mereka sebagai karyawan.

TIM Indonesia Life Institute

Industrial Class Kelas Intensive ini adalah kelas industry ke-3 yang dimiliki oleh SMK Widya Dharma Turen, disamping Cipta Jasa Tama Accounting and Tax Class Program untuk siswa-siswa jurusan akuntansi dan Axioo Class Program untuk siswa-siswi jurusan Tehnik Komputer dan Jaringan.

Untuk dapat bergabung dengan industrial class ini siswa kelas XII terlebih dahulu mengikuti rangkaian tes tulis dan interview yang diselenggarakan oleh Indonesia Life Institute, hanya siswa yang bebar-benar berkomitmen dan lulus tes yang akhirnya benar-benar dapat bergabung dan mengikuti serangkaian kegiatan pembelajaran dan setelah menunggu rangkaian kegiatan tersebut akhirnya kelas ini secara resmi dibuka oleh Kepala SMK Widya Dharma Turen, Bapak Wiwit Agustiono, S.T pada hari Rabu tanggal 7 Desember 2018 pada pukul 08.00 WIB.

Ke depannya para siswa akan digembleng secara intensive sebanyak lebih dari 80 jam pertemuan materi baik indoor maupun outdoor, yang dilengkapi juga dengan factory visit ke perusahaan yang nantinya akan mereka tempati. Kurikulum yang diterapkan murni berasal dari kurikulum perusahaan di mana mereka akan ditempatkan sehingga perusahaan nantinya benar-benar mendapatkan calon karyawan yang sudah siap bekerja.

Diharapkan siswa-siswa yang tergabung dalam kelas intensive ikatan dinas ini dapat mengambil ilmu sebanyak-banyaknya dan merapkannya juga dalam kehidupan sehari-hari sebagai siswa kelas XII yang terpilih dan menjadi pioneer industrial class ikatan dinas.

Selamat berlatih selamat berkompetisi dengan rekan-rekan setim dan bekerja bersama BKK SMK Widya Dharma Turen.

SMK Widya Dharma Turen…Unite to Develop the Bright Future

WRITTEN BY : Dewi Andriyani, S.Pd

BKK SMK WIDYA DHARMA TUREN