Pelatihan Pembuatan Kostum Carnival SMK Widya Dharma 2017

Dalam upaya mengupgrade kembali kostum yang dimiliki oleh SMK Widya Dharma maka diadakanlah Pelatihan Kostum Carnival tahun 2017 yang berlangsung selama 4 hari di bulan puasa yaitu tgl 12 s.d 15 Juni 2017, bertempat di aula SMK WD Turen dengan peserta masing-masing kelas X mengirimkan 4 orang sehingga total peserta 28 siswa. Adapun pemateri sekaligus Tutor pada pelatihan tsb merupakan Team inti dari Creative Team yaitu: P.Budi Harja, P.Supriyanto, Drs.Abdul Choliq dan B.Eny Sumariyati, S.Pd.

Acara pelatihan tersebut di buka oleh Kepala Sekolah Bpk Wiwit Agustiono, S.T. Dalam pengarahan nya beliau menyampaikan bahwa acara ini merupakan salah satu upaya memberikan bekal pada siswa untuk berkreatif serta menumbuhkan jiwa wirausaha (dalam hal ini persewaan kostum) sehingga siswa SMK WD tidak hanya melulu belajar materi-materi sekolah tetapi memiliki ketrampilan lain yang bisa dikembangkan setelah lulus nantinya, hal ini juga beliau contohkan salah satu pengusaha terkenal di bidang persewaan kostum (berbagai kostum) yang ada di wilayah sekitar sekolah.

Pada pelatihan pembuatan kostum carnival 2017 menargetkan membuat 3 kostum shg dibentuklah 28 siswa menjadi 3 kelompok yang mereka langsung praktik membuat kostum carnival. Pada hari ke 4 pelatihan di adakan fashion Show dari ke 3 kostum hasil pelatihan, di hadapan seluruh siswa-siswi beserta Bpk/Ibu Guru dan karyawan di lapangan tengan sekolah.

Setelah perwakilan dari siswa kelas X dibekali dengan pelatihan pembuatan kostum carnival, maka akan dilanjutkan lomba pembuatan s.d fashion show antar kelas yaitu pada awal Tahun pelajaran 2017/2018 selama 1 minggu awal masuk yaitu tgl 17 s.d 21 Juli 2017 adalah proses pembuatan di masing-masing kelas, sedangkan pada hari sabtu tgl 22 Juli 2017 lomba fashion Show kostum carnival sekaligus pentas seni penutupan MOPDB.