Sebanyak 50 Siswi SMK WD Turen Siap Menjadi Pegawai BUMN

Sebagai salah satu perusahaan BUMN terkemuka di Indonesia, PT Permodalan Nasional Madani atau biasa disingkat PNM, didirikan sebagai bagian dari solusi strategis pemerintah untuk meningkatkan perekonomian masyarakat melalui pengembangan akses permodalan dan program peningkatan kapasitas bagi para pelaku Usaha Mikro, Kecil, Menengah, dan Koperasi (UMKMK). Solusi ini pada akhirnya dapat melahirkan pelaku-pelaku UMKMK yang tangguh, mandiri dan mampu menciptakan lapangan kerja baru.

Dalam rangka memenuhi kebutuhan SDM di lingkungan BUMN tersebut, saat ini PT PNM (Persero) utamanya PT PNM Malang kembali memberikan kesempatan berkarir bagi kandidat lulusan SMK dan SMA melalui lowongan kerja PT PNM (Persero) tahun 2018 dengan menempati posisi sebagai berikut:

  1. Account Officer (AO)
  2. Finance Administration Officer (FAO)

Adapun kualifikasi untuk memenuhi lowongan tersebut adalah:

  1. Perempuan berusia antara 18 – 22 tahun
  2. Berasal dari lulusan SMA/SMK dari semua jurusan
  3. Memiliki eKTP dan bisa mengendarai sepeda motor
  4. Belum menikah
  5. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kabupaten Malang

Ada beberapa benefit yang akan didapatkan jika lolos menjadi pegawai PT PNM diantaranya gaji UMK, BPJS kesehatan dan ketenagakerjaan, asuransi kecelakaan diri, fasilitas sepeda motor, sembako, THR dan masih banyak lagi.

Sejalan dengan kualifikasi tersebut PT PNM (Persero) Malang memberikan kesempatan kepada seluruh siswi kelas XII SMK Widya Dharma Turen angkatan 2018 untuk mengikuti rekrutmen dan mengisi posisi yang telah disediakan tersebut.

Rekrutmen PT PNM (Persero) Malang untuk siswi SMK Widya Dharma Turen dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 17 Januari 2018 dimulai pada pukul 09.00 sampai dengan 16.30 WIB.

Rekrutmen pertama untuk siswa SMK Widya Dharma tahun pelajaran 2017/2018 ini tidak hanya diikuti oleh siswi kelas XII SMK Widya Dharma Turen saja, tetapi juga oleh alumni dan 6 SMK-SMK di wilayah Turen dan sekitarnya. Sebanyak kurang lebih 100 alumni dan siswi mengikuti rekrutmen yang diselenggarakan dalam bentuk tes tulis dan interview.

Hasil dari tes tulis dan interview  diumumkan melalui BKK SMK Widya Dharma Turen pada hari Sabtu, 20 Januari 2018 dan terpilihlah 55 siswi dan alumni yang terekrut dan siap menjadi pegawai BUMN terkemuka di Indonesia.

Kandidat terbaik yang masih berstatus siswi akan dipanggil kembali untuk proses selanjutnya setelah UN 2017/2018 dan semua tahapan seleksi PT PNM (Persero) Malang yang diselenggarakn di SMK Widya Dharma Turen tidak dipungut biaya alias gratis.