Siswa SMK Widya Dharma Turen Unjuk Kreatifitas Dalam Event Turen Tanpo Beloek

Minggu 8 Januari 2017 menjadi hari yang sangat spesial bagi warga dan turen dan sekitarnya. Pasalnya pada hari ini merupakan hari bebas kendaraan (Car Free Day), sehingga seluruh warga turen dapat menikmati udara segar di daerah tanpa harus terganggu oleh asap kendaraan.

CFD kali ini diberi nama Turen Tanpo Beloek, atau jika diartikan dalam bahasa Indonesia berarti Turen tanpa asap. Acara ini digagas oleh Konkret (Komunitas Orang Kreatif Malang) dan di dukung oleh seluruh masyarakat Turen. Selain sebagai ajang untuk olahraga bersama Turen Tanpo Beloek ini dijadikan sebagai ajang untuk unjuk kreasi dari berbagai macam komunitas seperti komunitas sepeda ontel, komunitas starwars, komunitas pecinta reptil dan masih banyak lainnya.

Acara Turen Tanpo Beloek di awali oleh penampilan siswa/siswi SMK Widya Dharma Turen yang tergabung dalam komunitas Jantung Sehat Remaja untuk memimpin senam bersama para pengunjung CFD Turen Tanpo Beloek. Tidak hanya ini, SMK Widya Dharma sempat menggemparkan acara Turen Tanpo Beloek dengan mengahadirkan Costum Carnival yang cantik. Bahkan Costum Carnival ini sempat tidak bisa jalan karena di hentikan oleh para pengunjung yang ingin foto bersama.

Selain tampil untuk mengisi acara Turen Tanpo Beloek, siswa/siswi SMK Widya Dharma juga membuka stan pameran yang berisi beberapa produk kreatif siswa seperti Sepatu Lukis dan Topeng Kreasi. Sepatu lukis menjadi produk unggulan dalam pameran Turen Tanpo Beloek, karena sepatu lukis ini merupakan hal baru dan belum ada yang membuat di wilayah Malang Selatan.

Kreatifitas sudah menjadi budaya di SMK Widya Dharma Turen tidak hanya untuk siswa, bahkan untuk Bapak/Ibu guru berserta karyawan. Pendaftaran siswa baru SMK Widya Dharma Turen mulai dibuka pada tanggal 2 Januari hingga 15 Juli 2017, informasi selengkapnya terkait pendaftaran bisa dilihat disini.