SMK WD Turen Gandeng Lingkar Malang Untuk Menumbuhkan Jiwa Kreatif Siswa

Sebagai sekolah SMK yang dituntut untuk menghasilkan lulusan yang siap kerja. SMK Widya Dharma terus menggandeng industri dari berbagai sektor, khususnya dalam sektor Industri Kreatif. Hal ini memicu MGMP Guru SIMKOMDIG SMK Widya Dharma mengudang salah satu perintis Industri kreatif yakni Lingkar Malang.

Undangan tersebut dikemas dengan acara seminar bertajuk “Belajar Membuat Konten Kreatif Digital” dan diikuti oleh seluruh kelas X yang mengampu mata pelajaran Simulasi dan Komunikasi Digital. Seminar ini bertujuan untuk memperkuat konsep dan memberikan wawasan kepada siswa tentang pengembangan konten kreatif digital yang di ajarkan pada mata pelajaran Simkomdig.

Sebagai media kreatif, Lingkar Malang datang ke SMK Widya Dharma untuk berbagi ilmu berkaitan dengan pembuatan konten digital kreatif meliputi foto, video, dan artikel. Materi ini berkaitan dengan topik yang diajarkan dalam mata pelajaran digital yakni tentang Visualisasi Konsep.

Pembagian Doorprize Seminar Lingkar Malang

Seminar di awali dengan pengenalan lingkar malang yang dipandu oleh Mas Pungkas. Dilanjutkan dengan materi yang berkaitan dengan teknik fotografi dan videografi hingga cara memanfaatkan media sosial seperti Instagram dan Youtube.

Di akhir acara ditutup dengan pembagian Doorprize berupa T-Shirt kreatif bagi siswa yang berhasil mengupload konten kreatif di platform Instagram. Beberapa siswa sangat antusias dengan diadakan seminar ini, mereka tertarik untuk membuat konten digital seperti Lingkar Malang. Semoga seminar ini dapat bermanfaat bagi siswa SMK Widya Dharma.