SMK Widya Dharma Sukses Gelar Pertandingan Sepak Bola Antar SMP

Untuk mengembangkan bakat non-akademik khususnya dalam bidang sepak bola, SMK Widya Dharma menggelar turnamen sepak bola antar SMP yang diberi nama “WD CUP I”. Turnamen ini di ikuti oleh 18 tim dari SMP Se-Malang Selatan.

Turnamen ini memakai sistem setengah liga. 18 team dibagi menjadi 4 grup yang akan berjuang dalam babak penyisihan. Hanya juara grup saja yang berhak masuk ke babak semifinal. Dalam babak final 4 tim terbaik akan memperebutkan juara pertama, kedua, ketiga, dan keempat.

Pada hari pertama WD Cup 2017 (27/1/2017), melangsungkan pertandingan grup A dan B. Masanega A berhasil lolos dari babak penyisihan setelah berhasil menyingkirkan 3 tim lain di grup A seperti SMPN 2 Turen, SMPN 1 Pagelaran, dan MTs Miftahul Huda. Di grup B, SMPN 1 Sumawe berhasil lolos dari babak penyisihan setelah berhasil menyingkirkan 3 tim lain seperti SMPI Druju B, SMP Muhammadiyah 10, dan SMPI Jambangan.

Hari kedua WD Cup 2017 (28/1/2017), melanjutkan pertandingan penyisihan dari grup C dan D. MTS AU kampung teh berhasil lolos dari babak penyisihan setelah berhasil menyingkirkan 4 tim lainnya seperti SMPI Druju A, SMP Terpadu, SMPN 1 Turen, dan Muhammadiyah 9 GDL. Di grup D, Masanega B berhasil lolos dari babak penyisihan setelah berhasil menyingkirkan 4 im lainnya seperti Taman Siswa Turen, MTS Nasrudin Dampit, MTSN Turen, dan SMP Al-Rifaie.

4 Tim yang lolos dari babak penyisihan bertanding lagi untuk melaju ke babak semifinal. Pada semifinal pertama Masanega A menghadapi SMP Negeri 1 Sumawe, pertandingan berlangsung sangat sengit sampai terjadi adu pinalti dan dimenangkan oleh SMP Negeri 1 Sumawe. Semifinal kedua dilangsungkan pertandingan antara Masanega B dengan MTS AU. Dalam pertandingan kali ini Masanega B terlihat sangat menguasai permainan sehingga berhasil menaklukan MTS AU dengan skor 3-0.

Babak final (29/1/2017),dilangsung dua pertandingan sekaligus. Pertandingan pertama memperebutkan juara ketiga, antara Masanega A dengan MTS AU, dimenangkan oleh Masanega A dengan skor 2-1. Sementara pada perebutan juara pertama, dilangsungkan pertandingan antara SMPN 1 Sumawe dengan Masanega B. Pertandingan sangat seru, hingga dilanjutkan adu pinalti dan berhasil dimenangkan oleh SMPN 1 Sumawe.

TIM yang berhasil memenangkan kompetisi WD Cup I, dihadiahi sebuah trophy dan uang pembinaan. Selain sebagai ajang adu bakat sepakbola antar siswa SMP, turnamen ini sukses menyuguhkan hiburan menarik bagi warga malang selatan. Semoga tahun depan SMK Widya Dharma dapat melangsungkan turnamen ini lagi.