SMK Widya Dharma Turen Berhasil Masuk 10 Besar Dalam Lomba Blog Se Jawa-Bali 2016

Blog Competition merupakan serangkaian lomba dalam acara Java-Bali IT Competition (JB ITC) yang di selengarakan oleh himpunan Mahasiswa Elektro Universitas Negeri Malang. Lomba ini meliputi pembuatan Blog lengkap dengan desainnya yang di ikuti oleh pelajar tingkat SMA/SMK Sederajat se-JAWA BALI.

Bertempat digedung Universitas Negeri Malang SMK Widya Dharma Turen berhasil lolos ke 10 besar dalam lomba JB ITC yang diadakan pada hari rabu-kamis tanggal 12-13 oktober 2016, dalam lomba kali ini diwakili oleh siswa dari XII TKJ yaitu Beryl dan Dizka, serta Bapak Davis sebagai pendamping lomba. JB ITC kali ini mengusung tema “Be The Next Agent Of Technology”. Terdapat 2 kategori lomba dalam kompetisi tersebut, adalah Quiz dan Alogithm dan Blog Competition.

Tema yang di usung oleh YoungandTech untuk mengikuti lomba blog JB ITC adalah “Coding Penting Untuk Masa Depan Kami”. Tema ini di ambil karena SMK Widya Dharma ingin ikut serta dalam mempromosikan ilmu komputer (Coding) kepada semua orang.

Pada hari pertama, lomba blog Comptetition melombakan untuk Poster Blog dari perwakilan masing-masing sekolah, setiap perwakilan sekolah menempelkan poster masing-masing yang telah disediakan oleh panitia dan mempresentasikan posternya karena para Mahasiswa datang untuk melihat poster dari masing-masing sekolah.


Pada hari ke dua, perlombaan pun dimulai, setiap perwakilan sekolah mempresentasikan blog yang telah dibuat beserta dengan isinya. Untuk perwakilan dari tim young and tech mendapat nomor urut yang sangat bagus, yaitu nomer 2.Pada saat presentasi bukan hanya para peserta dan panitia yang melihat presentasi tetapi juga para mahasiswa elektro UM.

Dengan keikutsertaan kompetisi ini diharapkan dapat menjadi memicu motivasi siswa SMK Widya Dharma Turen untuk terus berprestasi dalam hal apapun.

Youngandtech – coding penting untuk masa depan kami