SMK Widya Dharma Turen Padukan Konsep Kedisiplinan dan Kekompakkan Dalam LDKS 2016

Latihan dasar kepemimpinan siswa {LDKS} sebuah bentuk kegiatan yang bertolak ukur kepada peningkatan sumber daya siswa/peserta untuk mendalami dan memahami tentang “konsep” atau “dasar” sebuah organisasi serta melatih kedisiplinan dan kekompakan.

Bertempat SMK WIDYA DHARMA Turen, kegiatan ini dilaksanakan di sekolah pada hari Kamis-Sabtu, Tanggal 13-16 oktober 2016, Kegiatan ini dilaksanakan di sekolah. pihak sekolah memilih tempat tersebut karena lokasinya yang strategis  dan tidak jauh dari rumah para peserta.

Kegiatan ini diawali dengan persiapan upacara pembukaan, upacara pembukaan LDKS, kebijakan pembinaan kesiswaan, coffee break, dan dilanjutkan dengan kegiatan – kegiatan berikutnya, salah satunya kegiatan outbound yang dibimbing langsung oleh beberapa karyawan sekolah dan beberapa anggota osis. Para pembimbing ini bertugas untuk melatih kedisiplinan dan kekompakan. Selain itu, SMK Widya Dharma Turen juga mengundang beberapa instasi lain untuk memberikan beberapa materi seperti Indonesia Life Institute dan Universitas Merdeka Malang.

Para pembimbing juga mengajarkan kepada para peserta tentang kedisiplinan waktu terutama waktu sholat, dengan cara melaksanakan dengan tepat waktu. Selain itu, mereka juga mengajarkan kekompakan antar kelompok, dengan cara membuat permainan yang membutuhkan kerjasama atau kekompakan antar kelompok.

Kegiatan ini selesai dilaksanakan pada hari Sabtu, 16 oktober 2016. Kegiatan ini di tutup dengan upacara penutupan yang dilaksanakan pukul 15.30 – 16.30. kegiatan ini sangat bermanfaat sekali bagi para siswa atau para peserta yang mengikuti kegiatan ini. Semoga para siswa atau peserta yang mengikuti kegiatan ini dapat membagi pelajaran dan pengalaman ini kepada siswa lain yang tidak mengikutinya, agar semua siswa dapat disiplin dan kompak dalam menghadapi segala hal.


Cerdas – Disiplin – Religius