Berkunjung ke Pocari Sweet

BELAJAR CORPORATE CULTURE DAN KEBERSAMAAN SEJAK DINI MELALUI KUNJUNGAN INDUSTRI KELAS X PROLI AKUNTANSI

PT Amerta Indah Otsuka adalah perusahaan penghasil minuman pocari sweat, ionessence dan makanan jajanan bermerk soyjoy. PT Amerta Indah Otsuka di Indonesia berdiri di dua lokasi yaitu sukabumi dan  Kejayan Pasuruan. Sejalan dengan filosofi dari Otsuka, yakni “Otsuka-people creating new products for better health worldwide“. Inovasi ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan kepada masyarakat Indonesia mengenai pentingnya ion tubuh untuk kesehatan yang lebih baik.

Itulah yang sebagian dipelajari oleh kelas X program keahlian akuntansi 2017/2018 yang pada hari rabu, tanggal 9 Mei 2018 berkesempatan untuk melakukan factory visit atau kunjungan industry di sana. Para siswa mengikuti semua arahan dan materi yang disampaikan oleh tim factory visit dari PT AIO dengan tertib dan semangat, sehingga tidak terasa banyak pertanyaan yang diajukan oleh para siswa yang berhubungan dengan materi seputar etika profesi dan produk yang dihasilkan PT AIO utamanya pocari sweat.

Tidak hanya materi yang diterima oleh para siswa tapi juga observasi tentang kebersihan area perusahaan dan kedisiplinan para pegawai serta lingkungan kerja yang menerapkan budaya 5S seperti halnya perusahaan Jepang yang lain. Dan yang tidak kalah menyenangkan di akhir kunjungan semua anggota rombongan program keahlian akuntansi SMK Widya Dharma Turen mendapatkan oleh-oleh produk pocari sweat yang tentunya rasanya sangat menyegarkan.

Selepas dari PT AIO rombongan program keahlianakuntansi  menuju lokasi kunjungan yang kedua yaitu wahana wisata alam dan outbond Bhakti Alam. Di lokasi ini semua siswa dengan antusias dan tertib mengikuti semua permainan kebersamaan yang disampaikan oleh tim instruktur outbond bhakti alam. Tampil peserta terbaik dengan konsentrasi tinggi adalah Diva Aurelia dari kelas X akuntansi 1.

Tidak hanya kegiatan outbond, para peserta juga banyak belajar materi-materi seputar pelajaran IPA seperti bercocok tanam, pasteurisasi, pemerahan susu sapi dan  biogas, tidak hanya penjelasan tapi siswa juga diajak praktek secara langsung sehingga semua siswa dapat merasakan sensasi praktek secara langsung di setiap pembelajaran.