MAU JADI PAHLAWAN, YUK DONOR DARAH!

Tentu banyak yang sudah paham kan apa donor darah itu? Donor darah ternyata banyak manfaatnya lho, kalian tahu tidak apa saja manfaat dari donor darah? Manfaat donor darah diantaranya adalah menurunkan risiko terkena penyakit jantung serta pembuluh darah, menurunkan risiko kanker, membantu menurukan berat badan, mendeteksi penyakit serius, dan membuat lebih sehat secara psikologis serta memperpanjang usia. Maka dari itu, SMK Widya Dharma menjadikan kegiatan donor darah secara rutin karena banyak hal positif yang didapatkan dari donor darah.

Kegiatan donor darah kali ini, pada hari Senin, 29 Juli 2019 dilaksanakan pukul 09.00 – 12.00 WIB yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Malang. Donor darah yang kedua ini menyumbangkan 25 kantong darah untuk kebutuhan medis. Pada donor darah kali ini, dikuti oleh Bapak/Ibu guru dan karyawan serta para siswa SMK Widya Dharma yang sudah memenuhi kriteria sebagai pendonor.

Kegiatan donor darah mendapatkan antusias yang positif dari seluruh warga di SMK Widya Dharma Turen maka dari itu, kegiatan ini akan diselenggarakan secara rutin kurang lebih selama tiga bulan sekali. Kegiatan donor darah ini, bertujuan agar siswa bisa berempati untuk membantu orang-orang yang membutuhkan.