MEMBANGUN PRIBADI UNGGUL SISWA SMK WIDYA DHARMA MELALUI KEGIATAN MPLS

Serangkaian kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMK Widya Dharma Turen tahun pelajaran 2019/2020 sudah berakhir, terhitung mulai tanggal 15 – 18 Juli 2019. Pada MPLS kali ini kegiatannya sangat padat, selama 4 hari peserta didik baru mengikuti kegiatan tersebut mulai pukul 6.30 sampai dengan 14.30 WIB. Tujuan dari MPLS kali ini yakni, agar peserta didik baru bisa menjadi pribadi yang unggul baik dalam bidang akademis dan non akademis. Selain itu, peserta didik baru juga dibekali materi-materi yang luar biasa guna membentuk mental mereka supaya menjadi lebih baik lagi. Berikut materi-materi yang disampaikan dalam kegiatan MPLS di SMK Widya Dharma Turen:

  1. Wawasan Wiyata Mandala
  2. Radikalisme, Narkoba, dan Obat-obatan Terlarang
  3. Pengenalan Kurikulum SMK
  4. Tata Tertib Sekolah dan Sistem Point
  5. Pengenalan Ekstra Kulikuler SMK
  6. Observasi Wawasan Wiyata Mandala
  7. Peraturan Seputar SMK
  8. Training Motivasi
  9. Demo Ekstra Kulikuler

Selain guru SMK Widya Dharma yang menyampaikan materi, Koramil Turen serta Afif Motivator Pendidikan juga memberikan pengetahuan yang sangat luar biasa bagi peserta didik baru dalam kegiatan MPLS kali ini.

Pada penghujung kegiatan, yakni penutupan MPLS tepatnya hari Kamis, 18 Juli 2019 acaranya berlangsung sangat seru sekali. Acaranya dimulai dengan apel pagi yang diikuti oleh seluruh warga SMK Widya Dharma, kemudian dilanjutkan dengan gerak jalan sehat, terdapat stan bazar yang diikuti oleh seluruh siswa kelas XI dan kelas XII. Acaranya berikutnya pensi ekstra kurikuler yang diikuti enam ekskul yakni, Karawitan, Tari, Band, Albanjari, PMR, dan Karate Funakhosi. Pada puncak kegiatan ditutup oleh penampilan dari Pencak Silat Kera Sakti yang sangat luar biasa sekali.

Terimakasih bagi semua panitia yang sudah terlibat baik guru, karyawan dan anggota OSIS SMK Widya Dharma Turen. Selain itu, kami juga mengucapkan selamat datang peserta didik baru dan selamat bergabung dengan kami menjadi keluarga besar SMK Widya Dharma Turen.