MEMBUKA JENDELA MASA DEPAN BERSAMA Dr. Hj. UMI DAYATI, M.Pd.

SMK Widya Dharma Turen sudah dua kali bertemu dengan Dr. Hj. Umi Dayati, M.Pd. dalam seminar motivasi belajar. Pada dua tahun yang lalu tanggal 7 Oktober 2017 yang sekarang sudah kelas XII. Nah, seminar yang kedua kalinya tepat pada hari Senin, 7 Oktober 2019 Dr. Hj. Umi Dayati, M.Pd. kembali ke SMK Widya Dharma Turen untuk membantuk karakter siswa kelas X jurusan OTKP, AKL, dan TKJ agar mereka memiliki karakter yang tangguh dan bisa memiliki gambaran masa depan yang cemerlang.

Sangat banyak motivasi yang disampaikan kepada siswa SMK Widya Dharma untuk seluruh siswa kelas X, seperti halnya: (1) Harus memiliki mimpi “LULUS SMK dengan nilai tertinggi”, (2) Jangan berkumpul dengan teman-teman yang gagal seperti pepatah yang mengatakan “Apel hijau bertemu dengan apel yang busuk nanti akan ikut busuk juga”, (3) Jaga nama baik almamater kalian, (4) Keberhasilan dapat diperoleh dari karakter baik dan sikap sopan kalian, (5) Jangan pernah memiliki sifat sombong, (6) Mari keluar dari zona nyaman kalian!, (7) Lulus dari SMK jangan langsung menikah, kuliah atau kerja terlebih dahulu, dan (8) Berbaktilah kepada orang tuamu, sampai suatu ketika orang tuamu bilang “Terimakasih nak, sudah menjadi anak yang kami banggakan”.

Selain memotivasi, Dr. Hj. Umi Dayati, M.Pd. juga memberikan rambu-rambu kepada seluruh siswa kelas X, yakni: (1) Hati-hati dengan HP karena bisa memberikan dampak positif maupun negative, (2) Jauhilah minuman keras dan obat-obatan terlarang, (3) Jangan sampai mengenal LGBT, dan (4) Jangan pernah menonton video porno karena braking system akan rusak dan otak akan mengecil setiap melihat video tersebut.

Pesan yang didapatkan dari seminar motivasi belajar bersama Dr. Hj. Umi Dayati, M.Pd. adalah Keberhasilan dan kesuksesan dalam hidup selalu berawal dari impian. Namun, tidak semua orang berhasil mewujudkan impiannya. Hal ini bergantung pada bagaimana kita bisa mengarahkan impian kita kepada kenyataan yang kita harapkan. Orang yang berhasil mewujudkan impiannya adalah orang yang dapat menyelaraskan antara impiam dengan tindakan.