Menuju Sekolah Hijau

Dalam upaya mendukung program sekolah untuk menjadi sekolah yang hijau dan asri, BKK SMK Widya Dharma Turen menggandeng mata pelajaran IPA mengadakan pelatihan hidroponik,  yang diadakan pada hari ini, Sabtu, 18 Juli 2020 bekerjasama dengan Madani Farm,yang nerupakan lembaga pelatihan hidroponik di kota Malang.

Hidroponik sendiri adalah sebuah  teknik bercocok tanam dengan menggunakan air dan nutrisi, yang dapat menghasilkan tanaman sayur dan buah yang bersih dan sehat karena tidak menggunakan pestisida.

Program ini diikuti oleh 15 siswa dari kelas XI dan XII program keahlian Akuntansi, OTKP dan TKJ, di mana 15 siswa ini mengikuti serangkaian pelatihan mulai dari materi sampai dengan praktek penyemaian benih. Kedepannya mereka akan bertanggung jawab terhadap pelaksanaan kebun hidroponik di sekolah, mulai dari menanam, merawat sampai dengan menjual hasil panen.

Siswa-siswa peserta pelatihan semakin bersemangat dengan berlanjutnya pelatihan hari ini  ke kebun hidroponik di daerah Pakisaji, Malang.