MENUMBUHKAN DISIPLIN PESERTA DIDIK BARU DALAM RANGKA PRA MPLS BERSAMA KORAMIL TUREN

Peserta didik baru SMK Widya Dharma Turen berjumlah 370 siswa yang mengikuti kegiatan Pra MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah). Kegiatan Pra MPLS bertujuan agar peserta didik baru memiliki jiwa yang kuat dan lebih disiplin lagi untuk mempersiapkan kegiatan MPLS yang dilaksanakan 3 hari Senin – Rabu, tanggal 15, 16, dan 17 Juli 2019. Pada kegiatan Pra MPLS kali ini, yang dilaksanakan 4 hari, Senin, Rabu, Kami, Jumat tanggal 8, 10, 11, dan 12 Juli 2019 dilatih langsung dengan Koramil Turen.

Kegiatan Pra MPLS kali ini para peserta didik baru benar-benar digembleng dengan anggota Koramil Turen. Selain peserta didik baru dapat menumbuhkan disiplin, membentuk karakter, dan mampu menyiapkan diri untuk lebih cepat beradaptasi terhadap lingkungan SMK Widya Dharma Turen.

Kegiatan Pra MPLS yang dilaksanakan selama 4 hari dan dilatih langsung oleh 4 anggota Koramil Turen dimulai pukul 6.40 WIB sampai dengan pukul 11.00 WIB. Kegiatan diawali dengan apel pagi, kemudian dilanjutkan latihan baris berbaris, pengarahan dari Komandan Danramil Turen, dan ditutup dengan apel siang.

Berikut pengarahan yang disampaikan oleh Komandan Danramil Turen kepada peserta didik baru SMK Widya Dharma:

  1. Jasa orang tua bagaikan pahlawan dalam hidup kita,
  2. Motivasi masa depan untuk kehidupan kita,
  3. Menjadi generasi muda bangsa Indonesia yang membanggakan,
  4. Menjadi kebanggaan orang tua, guru, dan negara Indonesia,
  5. Bijak dalam menggunakan medsos, dan
  6. Kesempatan kerja Indonesia terbentang luas maka dari itu tingkatkan keterampilan untuk bekal dalam dunia kerja.