ORIENTASI PRAMUKA PENEGAK

SMK Widya Dharma Turen pada tanggal 4 dan 5 Oktober 2019 ada kegiatan yang diikuti oleh seluruh siswa kelas X jurusan OTKP, AKL, dan TKJ. Orientasi Pramuka Penegak bertujuan untuk mewujudkan Bantara yang berkarakter mandiri, disiplin, dan gotong royong. Kegiatan dalam dua hari tersebut dilaksanakan mulai jam 6.40 sampai dengan 15.00 WIB.

Kemasan kegiatan pada acara tersebut terdiri dari pembukaan, penyampaian materi, kegiatan praktek di lapangan terbuka, jelajah, dan penutupan. Tidak hanya siswa kelas X yang terlibat tetapi panitia yang terdiri dari Bapak/Ibu guru dan karyawan serta kelas XI dan XII yang sudah berpengalaman ikut serta dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan yang berlangsung dua hari ini sangat seru dan menyenangkan. Point utama kegiatan ini dilaksanakan karena SMK Widya Dharma Turen ingin menanamkan pada seluruh siswa kelas X bahwa PRAMUKA (Praja Muda Karana) merupakan kumpulan anak muda yang terus berkarya. Tunas Muda lambangnya, Trisatya dan Dasadharma pedomannya. Salam Pramuka!