PEMBUKAAN VIRTUAL MASA PENGENALAN LINGKUNGAN SEKOLAH (MPLS) PESERTA DIDIK BARU SMK WIDYA DHARMA TUREN

Pak Wiwit Agustiono, S.T (Kepala Sekolah SMK Widya Dharma Turen) saat membuka Masa Pengenalan Lingkungan sekolah (MPLS) secara VIRTUAL.


Mengawali tahun pelajaran 2021-2022

Seluruh peserta didik baru wajib mengikuti kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan sekolah (MPLS) mulai 12-17 Juli 2021. Untuk mengawali kegiatan ini peserta didik harus melewati kegiatan Pra MPLS 5-10 Juli 2021 Pra MPLS dimana kegiatan inj merupakan bagian penting untuk membina karakter siswa,  terutama karakter sikap dan attitude mereka.

Namun pada tahun ini masih sama dengan kegiatan yang lalu, kegiatan MPLS dilakukan secara daring, pandemi covid-19 masih terus menjadi perhatian kita semua sehingga untuk menghindari penyebaran wabah ini, kegiatan MPLS dilakukan secara virtual.
Berdasarkan pedoman Kemendikbud dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan satgas covid-19 bahwa sekolah yang berada pada zona orange dan zona merah belum bisa melaksanakan kegiatan tatap muka dan MPLS maka segala kegiatan dilakukan secara virtual.

Saat pembukaam MPLS ini Pak Wiwit Agustiono selaku kepala sekolah berpesan agar seluruh peserta MPLS bersungguh-sungguh dan selalu berkomunikasi dengan sekolah jika ada kendala.

Dan beliau juga berpesan agar selama MPLS peserta mendapatkan pengalaman baru yang menyenangkan, mengenal teman baru, guru dan warga sekolah serta fasilitas, budaya dan norma-norma yang berlaku di dalamnya.

Sejalan dengan semangat merdeka belajar untuk menciptakan belajar yang menyenangkan. Kegiatan MPLS ini dilakukan degan semangat merdeka belajar dengan menciptakan kegiatan yang menyenangkan. Terakhir kepala sekolah berpesan untuk selalu mematuhi semua instruksi yang diberikan selama MPLS ini baik lewat grup maupun LMS sekolah.

Berikut video lengkap pembukaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMK Widya Dharma Turen tahun pelajaran 2021/2022

Pewarta:
RH