HUT SMK WD

Peringatan HUT SMK WD Ke 26 Dan Santunan Anak Yatim/ Yatim Piatu

Ulang tahun merupakan suatu hal yang dianggap istimewa dan cenderung dijadikan sebagai dasar untuk menentukan perkembangan perjalanan hidup dari waktu ke waktu. Secara resmi SMK Widya Dharma Turen lahir pada tanggal 1 Agustus 1994. Untuk menandai kelahirannya, setiap bulan Agustus lembaga pendidikan SMK Widya Dharma Turen selalu mengadakan rangkaian  kegiatan untuk memperingati HUT SMK Widya Dharma.

            Tahun 2020, SMK Widya Dharma Turen genap berusia 26 tahun. Guna merayakan moment spesial tersebut  diadakanlah berbagai kegiatan sebagai rasa syukur atas berkat dan nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT, sehingga SMK Widya Dharma Turen terus berkembang dan tetap konsisten dalam mengembangkan dunia pendidikan di wilayah Malang Selatan.

            Bertepatan dengan Tahun Baru Hijriyah tahun 1442, kemasan perayaan HUT SMK Widya Dharma Turen dikolaborasikan dengan peringatan Tahun Baru Hijriyah. Hal ini sebagai pertanda bahwa Islam sebagai agama damai, penuh kasih sayang, dan sejahtera. Tidak heran apabila terdapat anjuran, bahkan perintah kebaikan untuk diamalkan umatnya.

            Sebagai salah satu sekolah swasta di bawah naungan Dinas pendidikan, SMK Widya Dharma Turen masih tetap mengedapankan sisi religius sebagai mana tertuang dalam misi pertamanya “Meningkatkan disiplin beribadah kepada Tuhan yang Maha Esa”.

Untuk mewujudkan misi tersebut, maka panitia HUT SMK Widya Dharma Turen tahun 2020 yang diketuai oleh WAKA Kesiswaan MOHAMAD YASIN, S.Pd berencana menyelenggarakan kegiatan keagamaan berupa ‘santunan anak yatim’. “Kita berharap bantuan untuk anak-anak yatim nantinya bermanfaat bagi pendidikannya selama satu tahun ke depan hingga lulus dari SMP/MTs” kata Waka Kesiswaan. “Melalui kegiatan ini juga nantinya akan diinformasikan program sekolah berupa besiswa kepada anak Yatim dan Yatim piatu  selama 3 tahun ketika mereka masuk di SMK Widya Dharma Turen”, Lanjut Waka Kesiswaan.

            Puncak perayaan HUT SMK WD ke 26 tahun dan memperingati Tahun Baru Islam 1442 H, SMK WD dilaksanakan pada hari selasa 25 Agustus 2020 bertempat di Aula outdoor SMK WD Turen. Bentuk perayaan HUT dan peringatan Tahun Baru meliiputi :

1. Santunan Anak Yatim dan Yatim Piatu

      Pemberian santunan anak yatim/ yatim piatu diberikan kepada sejumlah 26 anak yatim. Mengapa jumlah anak yatim yang disantuni berjumlah 26? Itu ada historynya guys, karena diambil dari jumlah umur SMK WD yang ke 26. Adapun anak yatim yang disantuni adalah siswa-siswi SMP/MTs. Kelas IX di sekitar SMK WD. Dalam kegiatan santunan tersebut,  selain dihadiri oleh Pengurus Yayasan Pendidikan Widya Dharma Turen dan Komite SMK Widya Dharma Turen, juga mengundang orang tua/ wali dari anak yang menerima santunan. Melihat respon positif dari berbagai kalangan sudah selayaknnya jika kegiatan seperti ini dijadikan agenda rutin tahunan di SMK Widya Dharma Turen.

Serah terima santunan kepada anak yatim dan yatim piatu oleh Kepala SMK WD Ture

2.   Mauidhoh Hasanah dan Istighosah

      Mauidhoh Hasanah dalam rangka HUT SMK WD dan Peringatan Tahun Baru Hijriah ini diisi oleh Ustadz Khoirul Warisin, S.Pd.I dari Bantur dan dilanjutkan dengan Istighosah dan doa bersama.

Pembacaan doa dan istighosah bersama dalam ranga HHUTK SMK WD Turen ke 26 dan Peringatan Tahun Baru 1442 Hijriyah

3.   Tasyakuran

      Sebagai puncaknya accara peringatan HUT SMK WD dan Peringatan Tahun Baru Hijriyah ditutup dengan acara Tasyakuran. Acara ini ditandai dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Pembina Yayasan (Ibu Hj. Dra. Darwati, M.M.) kepada Kepala SMK Widya Dharma Turen (Wiwit Agustiono, S.T.), dan pembagian nasi kepada seluruh undangan yang hadir termasuk kepada penerima Santunan.

Pemotongan Tumpeng oleh Pembina Yayasan didampingi oleh Ketua Yayasan Pendidikan Widya Dharma Turen pada Peringatan HUT SMK WD ke 26

Harapan kami semoga kegiatan ini bisa membawa manfaat bagi semua pihak dan mampu meningkatkan rasa kepedulian kepada sesama, dan semoga kegiatan ini menjadi agenda rutin tahunan di SMK Widya Dharma Turen Amin.

Bravo SMK Widya Dharma!!!!!