SISWA SMK WIDYA DHARMA TUREN MENELADANI KESABARAN KELUARGA NABI IBRAHIM AS

Seluruh keluarga SMK Widya Dharma Turen merayakan hari raya Idul Adha 1440 H. Idul Adha seringkali disebut sebagai Idul Kurban, karena pada hari raya tersebut umat muslim merayakan kemenangan dengan berkurban. Limpahan rasa syukur atas nikmat yang telah diperoleh dapat diwujudkan salah satunya dengan berkurban. Tak hanya mengharapkan ridho Allah SWT, tentunya berkurban juga memiliki banyak hikmah salah satunya yakni kami dapat meneladani kesabaran dan kecintaan keluarga Ibrahim as pada Allah SWT.

Kegiatan Idul Adha diikuti oleh seluruh siswa serta Bapak/Ibu guru dan karyawan SMK Widya Dharma yang beragama muslim. Kegiatan kali ini dilaksanakan selama dua hari yakni hari minggu dan senin tepat pada tanggal 11 dan 12 Agustus 2019. Pada hari minggu, 11 Agustus 2019 pelaksanaan sholat Idul Adha dimulai jam 06.00 sampai dengan 08.00. Siswa SMK Widya Dharma Turen tidak hanya sholat Idul Adha berjamaah tetapi juga merangkum khutbah yang disampaikan oleh Gus Hilmi Nawali, M.Pd dari Ponpes An-Nur 2 Al Murtadlo Bululawang.

Kegiatan pada hari senin, 12 Agustus 2019 yakni menyembelih hewan kurban. Keluarga SMK Widya Dharma diwajibkan untuk membayar iuran sesuai dengan ketentuan untuk dibelikan hewan kurban yakni satu ekor sapi dan satu ekor kambing. Mulai dari menyembelih dan memotong daging hingga membagikan daging tersebut kepada warga sekitar SMK Widya Dharma dibantu oleh seluruh Bapak/Ibu guru dan karyawan serta anggota OSIS dan MPK. Semoga keluarga SMK Widya Dharma Turen dapat menjadi pribadi yang lebih semangat lagi dalam berkorban dan melatih keikhlasan.