SMK WD Turen Bekali Siswa Kelas Industri Akuntansi dengan Ujian Brevet Sekelas D3

Rangkaian akhir pembelajaran bagi kelas XII kelas industri Akuntansi “Cipta Jasa Tama Accounting and Tax Class Program” angkatan pertama adalah ujian brevet A dan B. Ujian brevet ini dilaksanakan selama 2 hari pada hari Rabu tanggal 25 April 2016 untuk ujian brevet A dan kamis tanggal 26 April 2018 untuk ujian brevet B.

Sebelum ujian brevet dilaksanakan, seluruh siswa kelas XII Cipta Jasa Tama Accounting and Tax Class Program angkatan pertama menerima materi dan latihan seputar ujian  brevet A dan B ini dari guru tamu, para pengajar dari Cipta Sarana Cendekia yang dilaksanakan pada hari senin, 23 April 2018.

Keuntungan bagi siswa yang telah lulus ujian brevet A dan B, mereka akan menerima sertifikat Ujian Brevet A dan B yang dapat menjadi bekal untuk masuk dunia kerja di bidang keuangan dan perpajakan.

Ada satu hal yang menarik yang disampaikan oleh Ibu Niken, salah satu dari tim asesor  ujian brevet A dan B dari Cipta Sarana Cendekia, sebetulnya ujian ini diberikan bagi mahasiswa S1 sebagai persiapan bagi mereka memasuki dunia kerja, tetapi siswa-siswa kelas industri akuntansi SMK Widya Dharma Turen angkatan pertama  ini ternyata mampu untuk mengerjakan ujian ini, ke depannya mereka tinggal melanjutkan saja untuk mengikuti ujian brevet C.

Selamat bagi program keahlian akuntansi SMK Widya Dharma Turen yang tahun ini menjadi tahun pertama meluluskan siswa-siswa kelas industri yang bekerja sama dengan Cipta Sarana Cendekia, semoga lulusan pertama ini dapat mengemban amanat program keahlian akuntansi SMK Widya Dharma Turen dengan baik yaitu menjadi sumber daya yang kompeten di bidangnya.

Ditulis oleh : Dewi Andriyani, S.Pd, guru pengajar akuntansi SMK Widya Dharma Turen